Kawan Pintar

logo_kp

4 Keuntungan Les Privat Online

Les privat online jadi salah solusi untuk mendukung perkembangan dan kemampuan akademik anak. Lewat metode ini, belajar jadi lebih nyaman dari mana saja dan kapan saja.

Pembelajaran secara online jadi metode yang mulai banyak diadaptasi dalam dunia pendidikan. Tak cuma di institusi formal sekolah, les privat online juga makin mudah ditemukan. Bahkan, cara belajar ini punya peminat yang cukup tinggi baik di kota besar maupun kota kecil.

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan les privat online adalah keleluasaan belajar yang tidak lagi terbatas waktu dan jarak. Layanan ini juga dapat mempermudah pengawasan orang tua dibandingkan jika anak harus mengikuti bimbel atau les privat di tempat lain.

Selengkapnya, berikut adalah beberapa keuntungan les privat online.

Waktu Lebih Fleksibel

Anak perlu belajar dalam kondisi yang kondusif dan suportif sehingga pengaturan jadwal yang tepat penting untuk dipertimbangkan. Waktu yang pas akan membuat anak jadi lebih nyaman untuk belajar dan minim stres sehingga anak dapat menerima materi dan pembelajaran lebih optimal.

Dengan adanya les privat online, anak dapat lebih mudah mengatur jadwal untuk les di waktu senggangnya. Anak dapat menghemat lebih banyak waktu dibandingkan jika harus pergi ke tempat bimbel atau les privat seperti waktu perjalanan, waktu untuk bersiap-siap, dan sebagainya.

Cukup dari Rumah dan Mana Saja

Ada kalanya anak tetap perlu melakukan les privat untuk membantunya memahami hal-hal yang tidak dipahami di sekolah, bersiap menghadapi ulangan dan ujian, maupun mengerjakan soal-soal tugas yang diberikan. Di sisi lain, anak sedang berada di lokasi yang tidak seperti biasanya, seperti misal ikut orang tua pergi ke luar kota.Dalam situasi ini, les privat online tetap dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Pun jika lokasi antara guru privat yang diinginkan dan tempat tinggal anak berada di kota berbeda, pembelajaran tetap dapat dilakukan. Layanan privat online ini juga cocok bagi Anda yang ingin turut mengawasi anak saat mengikuti pembelajaran dari rumah.

Meminimalkan Risiko Kesehatan

Pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya usai dan kemunculan berbagai penyakit menular mengkhawatirkan lainnya menjadi pertimbangan tersendiri bagi banyak pihak untuk melakukan pertemuan fisik, terutama bagi orang tua terhadap anak. Jika Anda juga memiliki kekhawatiran serupa, tetapi memerlukan bimbingan belajar tambahan bagi anak, maka les privat online jadi alternatif yang paling memungkinkan.

Anda pun tak perlu khawatir pembelajaran yang dilakukan secara online akan mengurangi kualitas layanan asal memilih jasa guru privat yang tepat. Di Kawan Pintar, seluruh guru privat merupakan profesional berkompeten dari universitas terbaik yang telah melalui sederet seleksi ketat. Tak cuma berkompeten dalam bidang pelajaran yang diberikan, guru di Kawan Pintar juga memiliki kemampuan mengajar yang mumpuni.

Menjaga Fokus dan Konsentrasi 

Pastikan Anda mengikutsertakan anak dalam layanan les privat dengan jumlah siswa yang sangat terbatas atau bahkan sesi one on one, yakni hanya ada satu murid dalam kelas. Hal inilah yang jadi kunci utama anak tetap dapat menjaga fokus dan konsentrasi saat belajar karena minim distraksi dari murid-murid lainnya.

Di sisi lain, guru juga dapat memusatkan atensi terhadap muridnya dan pendekatan cara mengajar yang dilakukan benar-benar sesuai kebutuhan dan gaya belajar anak. Anak pun jadi lebih mudah menerima informasi yang diberikan.

Kawan Pintar menyediakan layanan les privat online maupun offline untuk membantu kebutuhan akademik anak mulai dari puluhan ribu rupiah saja setiap sesinya. Guna mengoptimalkan perkembangan anak, Kawan Pintar juga akan mengirim laporan dan feedback terkait progress anak sehingga orang tua dapat mengetahui dan turut berperan dalam perjalanan kemajuan buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *